SELAMAT DATANG & SELAMAT MENIKMATI BLOG INI

Senin, 12 Desember 2016

Cemilan Terbaik Untuk Kualitas Tidur Terbaik

http://pandawalimamedan.blogspot.co.id/
Cemilan Terbaik Untuk Kualitas Tidur Terbaik
Selamat pagi semua....
Tak terasa sudah setahun lebih Pandawalima menyepi di padepokan. Ternyata, ada sohib yang berhasil membuat Pandawalima turun gunung. hehehe....

Kali ini Pandawalima coba berbagi info yang ringan-ringan saja. Mumpung lagi seger dalam ingatan.
Ada kata bijak " Apa yang Anda Makan Memengaruhi Tidur Anda". Maka dari itu,Pandawalima ingin berbagi info yang berkaitan dengan kata bika tersebut.

Makanan yang kita santap pada siang hari memengaruhi tingkat energi kita, juga berapa lama waktu kita tertidur. Setiap orang mencerna makanan dengan kecepatan yang berbeda, ada beberapa makanan yang lebih mudah untuk dicerna dibandingkan dengan yang lain.


Sohib harus mendapatkan keseimbangan yang tepat, karena bila perut terlalu penuh, sohib akan sulit tidur. Begitu pula jika dalam keadaan lapar, apalagi dalam keadaaan lapar berat bro! Pandawalima jadi ingat kata bijak panutan Pandawalima " Makanlah engkau sebelum lapar, dan berhentilah sebelum kenyang" Kata bijak terebut sudah ada sekitar 1400 tahun lalu dan kebanyakan orang Islam sepatutnya mesti mengetahuinya.



Oh iya, ada penelitian yang dilakukan oleh Vanessa Quarmby dari Yorkshire Dietician menjelaskan, "Jika Anda tidur pada tengah malam dan makan di pukul 20.00 secara teratur, maka tidak ada masalah. Namun, jika Anda berencana untuk tidur lebih awal, makan pada pukul 20.00 bisa mengganggu tidur Anda. Hindari makanan berat dua jam sebelum tidur."

Berikut ini cemilan yang baikuntuk mendapatkan tidur yang baik menurut Vanessa Quarmby :

Makanan dengan indeks glikemik rendah
"Mengonsumsi makanan yang memiliki indeks glikemik rendah dapat membantu gula darah stabil yang membantu menjaga tingkat energi Sohib, hal itu juga akan membantu mencegah Sohib ingin memakan biskuit," jelas Vanessa.

Karbohidrat
Sebaiknya sohib mempertimbangkan untuk memakan pasta, karena memakan karbohidrat akan meningkatkan produksi serotonin, yang membantu tidur.

Vitamin D
Makan malam yang kaya akan vitamin D akan meningkatkan mood dan membantu sohib mendapatkan istirahat yang lebih baik, seperti minyak ikan, (salmon, makarel, sarden, trout, pilchard), dan produk yang diperkaya vitamin D seperti sereal utnuk sarapan, margarin, dan telur.

Sedikit dan sering
Makan teratur adalah cara terbaik untuk memenuhi semua kebutuhan makanan dan makan dalam jumlah besar dalam sekali makan akan memberikan beban yang terlalu berat pada sistem pencernaan.

Vanessa menambahkan, "dan jika Anda tidak makan sepanjang hari Anda pasti ingin memakan makanan yang kadar lemak dan gula yang tinggi dan memiliki sedikit nilai gizi."

Suplemen tambahan
Jika Sohib tidak dapat mengonsumsi makanan yang bervariasi, seimbangkan dengan  multivitamin dan suplemen mineral yang akan bermanfaat.

Nah, berikut ini efek atau akibat dari apa yang kita makan.:

Gangguan pencernaan
Hindari makanan yang menyebabkan gangguan pencernaan. Bawang, coklat, makanan pedas, teh dan kopi dapat menyebabkan refluks — naiknya asam lambung ke kerongkongan — yang benar-benar mengganggu tidur.

Dan, usahakan hindari konsumsi Alkohol. Karena Alkohol juga memiliki efek yang sama, serta mendorong tubuh untuk memproduksi adrenalin lebih banyak, sehingga sebaiknya dihindari sebelum tidur.

Kehati-hatian juga harus diberikan kepada keseimbangan diet secara keseluruhan, karena hal itu bisa menciptakan siklus: kekurangan tidur menyebabkan peningkatan konsumsi kalori, yang dapat menyebabkan kenaikan berat badan dan naiknya berat berhubungan erat dengan masalah tidur.

Semoga bermanfaat ya....
Diambil dari berbagai sumber.

Salam Pandawalima

BACA JUGA:

Artikel tentang kesehatan

2 komentar:

  1. saiia juga masih terus nyoba buat nerapin itu om.. makan ketika lapar en berenti waktu kenyang hmm.. mantap (Y) kemana nii orangnya?!

    belajar photoshop

    BalasHapus

Silahkan berkomentar menggunakan hati nurani dan tidak mengandung SARA, SEX dan POLITIK"